Akhirnya Jalan-jalan!

Perkuliahan udah berjalan 6 minggu dan meskipun kami udah semester tua, mata kuliah yang diambil juga nggak sebanyak semester-semester sebelumnya, tapi tekanannya semakin berat, coy! Saya sendiri tiap hari harus ngelab dan mulai merancang penelitian, belum lagi tugas-tugas kuliahnya yang banyak dan tingkat kesulitannya tinggi, hohoho. Akhirnya saya sama sahabat saya, Ulfa, merencanakan refreshing. Menyesuaikan jadwal kami, kami sepakat buat beli bunga ke Splendid jum’at sore. Saya pengen beli kaktus.

Jum’at sore pun tiba, langit Malang abu-abu, jalanan becek karena usai hujan. Dari kos naik angkot terus kami jalan-jalan deh ke Splendid beli bunga. Bener-bener jalan loh… bareng para bule yang juga lagi jalan di trotoar. Dan sungguhan kegiatan ini bikin bahagia. Yang nggak bikin bahagia itu kendaraan di jalanan yang mengancam nyawa para pejalan kaki. Ngomong-ngomong, kenapa sih kita itu sukanya menyerap budaya barat yang negatif-negatif aja? kayak free sex, narkoba, minum, dll. Kenapa? Apa karena mudah dilakukan dan bikin kita terlihat keren? Kenapa budaya mereka yang positif nggak kita tiru sekalian? Kayak suka jalan kaki, naik angkutan umum daripada kendaraan pribadi, disiplinnya, buang sampah ke tempatnya, cara belajarnya, etos kerjanya. Heran deh, kalo gini kan kayak Indonesia tuh nggak maju-maju masyarakatnya.

Oke, back to our main topic!

Oh iya, Splendid itu pasar bunga yang ada di Kota Malang. Jadi di sana jual banyak banget bunga dan suasananya adem-adem asik. Apalagi sore-sore pas setelah hujan, hmmm….. jadi nggak pengen pulang, (juga nggak pengen beli karena uang koret hahaha), Cuma pengen menikmati suasananya aja. ulfa jadi belinya bunga krisan putih yang supercantik, dan saya nggak jadi beli kaktus karena pas kaktusnya nggak bagus-bagus. Saya jadinya beli ikan koi dua ekor. Ikan koi itu saya kasih nama Anam sama Zubaedah. Eh, pas paginya saya bangun tidur si Zubaedah mati hiks hiks. Gara-gara saya malemnya kecapekan, langsung tidur dan nggak sempat ganti airnya.

img_20160923_150506

img_20160923_150900

 

Setelah dari Splendid kami malas pulang dan mutusin buat main-main ke taman di depan Balai Kota aja. Pas waktu itu ada demonstrasi gitu di depan Balai Kota yang bikin kendaraan di bunderan depannya itu macet. Hmm… untung jalan kaki hahaha. Main-main, duduk-duduk, hujan-hujan, dan foto-foto deh kita. Lumayan menghilangkan penat. Jujur, selama tiga tahun (numpang) tinggal di Kota Malang, saya baru kali ini main ke sini. Hahaha. Jadi, puas-puasin foto-fotonya. Meskipun ada pengalaman buruk ketemu orang gila yang melakukan hal nggak jelas. Saya suka benci sama orang yang memiliki kelainan psikis kayak mereka dan mengganggu kita, masalahnya apa yang mereka lakukan dan kita ‘nggak sengaja’ melihat membuat saya nggak bisa ngelupain dan sumpah menyebabkan trauma psikologis gitu. Saya benci banget. Benar-benar pengganggu.

Tapi lupakan deh, nggak penting.

Kebetulan saya juga habis sedih gitu dan jalan-jalan kali ini bikin heeeppppiiiii. (sory alay, rindu piknik).

img_20160923_153904

img_20160923_160035

img_20160923_160754

img_20160923_161900

img_20160923_163034

img_20160923_163204

img_20160923_163446

img_20160923_161335

Advertisements

One thought on “Akhirnya Jalan-jalan!

  1. Haha, bener banget tuh.. Kalau ada yang buruk emang suka banget diikuti, kalau yang baik jarang..

    Saya sering dapet yang kayak gitu.. Misal “A” melakukan kesalahan, eh, si “B” ikut-ikutan, pas “B” ditegur dia akan menjawab,

    “Ah, si “A” juga gitu kok!”

    Padahal si “C”, “D”, “E”, dan lainnya melakukan yang benar, tapi yang ditiru justru yang salah (“A”). 😥 #truestory

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s